Senin, 19 Maret 2012

zymomonas mobillis

Zymomonas mobilis A3 merupakan strain bakteri Zymomonas mobilis A3 yang dimutasi menggunakan larutan hydroxylamine (NH2OH) yang diseleksi pada media asam sehingga membentuk karakteristik tahan terhadap asam sehingga mempunyai kemampuan untuk mencapai konversi yang lebih cepat dan lebih tahan terhadap kadar etanol yang tinggi dibandingkan Zymomonas Mobilis A3
Keunggulan lain bakteri ini adalah mempunyai morfologi yang lebih besar dengan gerakan yang lebih pelan dan lebih tahan terhadap kondisi asam dibanding kondisi awal. pH optimum untuk Zymomonas mobilis A3 adalah 4,5. 
selain itu juga Zymomonas mobilis A3 mempunyai waktu fermentasi yang singkat  (300%-400% lebih cepat daripada yeast),  Yield etanol yang tinggi (92%-94% versus 88%-90% untuk yeast) dan Effisiensi Konversi campuran gula menjadi etanol sampai 90-95%.
Dilain sisi yang menjadi hambatan dalam Zymomonas .mobilis A3 adalah ketidakmampuannya untuk mengubah polimer karbohidrat kompleks seperti selulosa, hemiselulosa dan pati menjadi etanol sehingga dalam produk samping seperti sorbitol, acetoin, gliserol, dan asam asetat dan pembentukan polimer ekstraseluler Levan.
Klasifikasi Ilmiah terhadap mikroorganisme Zymomonas Mobilis antara lain yaitu :  
            Kerajaan    : Bakteri
Filum     : Proteobacteria
Kelas      : Alpha Proteobacteria
Urutan    : Sphingomonadales
Keluarga : Sphingomonadaceae
Genus     : Zymomonas
Spesies   : Z. mobilis
nama binomial : Zymomonas mobilis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar